NEWS
DETAILS
Kamis, 09 May 2024 23:06 - Ikatan Motor Honda Makassar

 

Asmo Sulsel – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kini menggelar Honda Community Safety Riding Competition Regional Asmo Sulsel 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024.

Kompetisi yang sudah ke-15 kalinya diselenggarakan ini berlangsung di Halaman Astra Motor Sulawesi Selatan Jalan Sultan Alauddin Makassar Nomor 57.

Habib Permadi selaku PIC Community Astra Motor Sulsel mengatakan Honda Community Safety Riding Competiton Regional Asmo diikuti kurang lebih 100 orang peserta dari bikers members klub dan komunitas Honda di Malang Raya di bawah naungan Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM).

Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kini menggelar Honda Community Safety Riding Competition Regional Asmo Sulsel 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024/ EPL

Habib menyebut, kompetisi tersebut para peserta akan memperebutkan sejumlah juara, masing-masing Juara 1-3 kategori Community Advisor Pria, kemudian Juara 1-3 kategori Community Advisor Wanita dan juara 1-3 untuk kategori Advisor Dealer.

“Juara dari seleksi regional nantinya akan mengikuti kompetisi Safety Riding di tingkat nasional pada bulan Juli 2024,”beber Habib yang ditemui di lokasi acara.

Berdasarkan pantauan terkini.id di lokasi kompetisi, Instruktur safety riding Astra Motor Sulsel, Wanny menyampaikan sejumlah informasi sebelum kompetisi dimulai.

Beberapa penyampaian disampaikan Wanny mencakup persiapan dan pengecekan kendaraan, postur berkendara yang baik dan benar, serta cara berkendara yang aman.

Adapun yang diujikan adalah sesi praktik mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Breaking, Slalom Course, Narrow Plank dan Low Speed Balance Skill.

Salah seorang peserta Honda Community Safety Riding Competiton Regional Asmo 2024, Arie dari komunitas Zhopa.

Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kini menggelar Honda Community Safety Riding Competition Regional Asmo Sulsel 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024/ EPL

Bikers perempuan ini mengaku ikut kompetisi ini, selain ingin mengasah kemampuannya juga ingin lebih paham tentang keselamatan berkendara lagi.

“Alasanku ikut agar lebih safety lagi di dalam berkendara dan bisa mengedukasikan kepada orang-orang bagaimana. Harapanku dari competition ini semoga tahun-tahun selanjutnya lebih bagus dan lebih kompak dalam menjalankan acara ini,”urainya.

Diberitakan sebelumnya, Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti menuturkan, kompetisi itu bertujuan untuk uji pengetahuan dan kemampuan memprediksi bahaya saat berkendara.

Menurutnya, peserta kompetisi tersebut adalah komunitas motor Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM).

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, kami ajak Komunitas Honda untuk berkontribusi aktif mengampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari Aman,” beber Kresna.

Kresna menyampaikan bahwa, Safety Riding Competition Regional 2024 menjadi bagian dari program pengembangan komunitas dalam rangka mengkalibrasi keterampilan berkendara secara aman dan benar.

Selain itu, Safety Riding Competition Regional 2024 menjadi wujud Honda dan komunitas untuk bersama-sama mengampayekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Sebab komunitas Honda sebagai brand ambasador safety riding dan menjadi contoh penerapan safety riding dalam berkendara dan mewujudkan safety Indonesia,”tandasnya.

RELATED
NEWS