NEWS
DETAILS
Sabtu, 17 Aug 2024 22:01 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Honda Modif Contest (HMC) 2024 seri Makassar yang merupakan persembahan Astra Honda Motor (AHM) Indonesia bersama dengan Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selalu main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mendapat sambutan positif dari para pencinta otomotif.

Pasalnya, ajang tersebut menghadirkan wadah bagi para pencinta kendaraan modifikasi untuk menuangkan kreativitas mereka.

Adapun wadah bagi para modifikator ini berlangsung pada Sabtu 17 Agustus 2024 bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun.

Berlangsung di Astra Motor Xperience Centre, Trans Studio Mall Makassar dan diikuti 86 modifikator untuk 9 kelas utama yang dikonteskan dalam Honda Modif Contest #RideCreation tersebut.

Sejumlah motor Honda hasil modifikasi

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa kompetisi ini menawarkan 9 kelas utama yaitu All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, serta Community Touring dan Show Off untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas 2006.

Sementara untuk pelaksanaanya berlangsung di sejumlah kota, masing-masing kota Makassar (17 Agustus 2024), Samarinda (25 Agustus 2024), Pekanbaru (31 Agustus-1 September), Manado (7 September), Banjarmasin (14 September), Bandung (21 September), Medan (29 September), Denpasar (12 Oktober) dan Surabaya (20 Oktober 2024).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan bahwa Makassar menjadi kota pertama untuk gelaran HMC sebab pihaknya melihat berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah animo masyarakat

"Tahun ini kota Makassar yang banyak animonya dan ini menjadi hal positif. Ini menjadi alasan kenapa HMC dilaksanakan pertama di sini," ujar Andy saat ditanya Makassar Terkini, Sabtu 17 Agustus 2024 di Trans Studio Mal.

Di tempat yang sama, Marketing Manager Astra Motor Sulselbar Kresna Murti mengaku pihaknya berharap dengan diselenggarakannya HMC di Kota Makassar ini, memberikan wadah bagi anak mudah di wilayah Sulselbatrabon berkreasi dengan motornya.

"Kita lihat orang-orang Makassar itu kreatif, makanya diwadahi, dan ini kita lombakan," tuturnya.

Kresna mengatakan dengan adanya gelaran ini memperlihatkan bahwa motor Honda juga bisa dimodifikasi, sehingga image produk Honda di masyarakat bisa lebih baik lagi.

"Event seperti ini diharapkan juga bisa meningkatkan image kita. Dan ini berpengaruh ke penjualan kita. Juga berkontribusi ke anak muda untuk berkreasi melalui kegiatan ini,"tandasnya.

RELATED
NEWS