NEWS
DETAILS
Rabu, 01 Nov 2023 07:04 - Ikatan Motor Honda Makassar

Sepeda motor yang menggunakan transmisi matik selalu dilengkapi dengan CVT, CVT sendiri merupakan komponen penggerak yang digunakan dalam sepeda motor matik.

Seperti komponen mesin lainnya, CVT motor matic juga rentan terhadap kerusakan karena usia pemakaian. Beberapa gejala kerusakan yang mungkin Anda temui meliputi:

  1. Goyangan Saat Akselerasi Jika motor matic Anda mengalami goyangan saat akselerasi atau sulit untuk mendapatkan kecepatan, itu bisa menjadi tanda masalah pada CVT.
  2. Terdengar Suara Aneh dari Mesin Suara berisik, derit, atau gemerincing yang muncul saat Anda berkendara bisa menunjukkan masalah pada CVT.
  3. Kehilangan Daya Jika motor matic Anda tiba-tiba kehilangan daya atau kesulitan menanjak bukit, itu bisa menjadi gejala masalah pada CVT.
  4. Perubahan Rasio Gigi Tidak Lancar CVT seharusnya memberikan perubahan rasio gigi yang halus. Jika perubahan ini terasa kasar atau terganggu, itu bisa menjadi tanda masalah.

Jika sudah terasa gejala seperti diatas maka segera lakukan pengecekan di bengkel AHASS terdekat. Harga servis CVT motor matic dapat bervariasi tergantung pada lokasi Anda dan merek motor Anda. Servis CVT melibatkan perawatan rutin dan pemeriksaan kondisi komponen CVT. Biaya servis biasanya termasuk biaya tenaga kerja dan penggantian komponen jika diperlukan.

Sebelum Anda membawa motor matic Anda untuk servis CVT, selalu periksa garansi motor Anda jika masih berlaku. Beberapa masalah CVT mungkin ditangani oleh garansi pabrik.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK