NEWS
DETAILS
Kamis, 10 Jun 2021 11:05 - Ikatan Motor Honda Makassar

Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat besar, terbentang mulai dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote. Dengan kekayaan alam yang melimpah serta keindahan alam yang mempesona. Pemandanga apa yang ingin kita lihat semua ada di Indonesia mulai dari gunung yang tinggi menjulang, bukit-bukit yang indah hingga air terjun yang alami yang menyimpan banyak cerita dibalik keindahannya. Kekayaan dan keindahan alam inilah yang menjadi daya tarik baik untuk warga lokal maupun dari luar daerah untuk datang berkunjung.

Seperti yang ada di Kabupaten Gowa, masuk dalam peta wilayah provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa memiliki luas daerah 1.883.32km2. Berjarak 15 menit dari kota Makassar sehingga banyak dijadikan tujuan wisata oleh masyarakat kota Makassar. Nah, salah satu tujuan wisata yang juga menjadi andalan adalah air terjun Parangloe.

 Honda ADV Indonesia (HAI)  Makassar memanfaatkan akhir pekan Sabtu 6 Juni 2021 yang lalu, sebanyak 17 unit roda dua berangkat dari Makassar menuju air terjun Parangloe, dtempat wisata yang ternyata belum dikelola oleh pemerintah daerah.

Marsudi selaku PIC touring HAI menerangkan bahwa untuk masuk ke area air terjun Parangloe, harus betul-betul memiliki kondisi badan dan motor yang prima karena jalur menuju ke area didominasi oleh obtacle bebatuan yang mudah lepas. Karena air terjunnya belum dikelola pemerintah, jadi cukup bayar seikhlasnya ke penduduk lokal.

Kawasan air terjun Parangloe masih begitu alami dan indah, namun lokasinya belum banyak diketahui oleh masyarakat. Kami sangat senang dengan tempat tempat wisata yang meskipun belum banyak diketahui oleh masyarakat tapi kami datang kesana karena senang dengan keindahan alamnya dan kebersihan yang masih terjaga oleh alam, pun pada saat air terjun Parangloe ini sudah mulai diketahui keberadaannya kami berhadap agar tetap menjaga kebersihannya.

Kami juga mengajak member hai Makassar untuk bisa membiasakan dan mencari destinasi yang kurang eksplore wajib kita ekspose minimal cepret krim ke IG dan FB, biar bisa di nikmati yang belm pernah kesini, tak lupa selalu mengingatkan untuk selama turing tetap cari aman,  patuh ke Prokes dan Sampah wajib di bawa pulang. Ungkap Kemal Arsyad.

Meskipun ini adalah kawasan air terjun yang  berjarak dekat denga kota Makassar, HAI Makassar tetap menghimbau kepada teman teman yang akan berkunjung kesana agar tetap berhati-hati karena air bah sewaktu-waktu bisa datang dari atas air terjun sehingga dapat menyeret para pengunjung, jadi berhati-hati adalah salah satu kunci dimanapun Brosis berada.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK