NEWS
DETAILS
Senin, 10 Jun 2024 01:33 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel – Enam model motor Honda berhasil meraih penghargaan di ajang OTOMOTIF Award 2024 yang diadakan pada Mei 2024 lalu, di Gold Dragon, Senayan Park, Jakarta Selatan.

Lewat ajang tersebut, Honda berhasil meraih total enam penghargaan setelah melalui penilaian yang cukup ketat oleh tim penguji berpengalaman terhadap kendaraan.

Penilaian ditentukan oleh 7 faktor, yakni : Desain, Fitur dan Teknologi, Performa, Konsumsi Bahan Bakar atau Konsumsi Listrik (Electric Vehicle), Riding Position (Motor), Harga serta faktor Kebaruan dari sebuah kendaraan.

Sekedar untuk diketahui, penghargaan Bike of The Year merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada brand industri otomotif baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Betapa bangganya, sedikitnya ada enam model sepeda motor Honda yang sukses meraih pengharghargaa, seperti New Honda Stylo 160, pada kategori Best Low Skutik jatuh pada Honda BeAT, The Best Medium Skutik 125cc disabet Honda Vario 125, dan kategori Best High Skutik 150-175cc diraih oleh Honda ADV160. Sedangkan kategori Sport Naked 150 cc, motor terbaik diraih oleh CB150R StreetFire.

Penghargaan tahunan untuk mobil dan motor terbaik di Indonesia ini menginjak yang ke-17 kalinya, dilaksanakan oleh media khusus otomotif nomor satu di Indonesia yang berusia 33 tahun pada 10 Mei 2024 lalu.

Secara total, OTOMOTIF Award 2024menganugerahkan 43 penghargaan. Untuk mobil ada 23 kategori, dan sepeda motor 20 kategori. Tahun ini dibuka kategori baru untuk mobil Hybrid dan EV (Electric Vehicle), dengan sub kategori jenis dan model baru menyesuaikan perkembangan kendaraan listrik saat ini.

Mengusung tema 'Innovations in Motion', OTOMOTIF Award 2024 menjadi momentum untuk merayakan pencapaian masa lalu, menginspirasi perubahan di masa kini dan menatap masa depan yang penuh harapan dalam industri otomotif.

Di kategori sepeda motor ada kelas baru untuk kategori skutik (Bike of The Year OTOMOTIF Award) 2024 yakni New Honda Stylo 160.

RELATED
NEWS