NEWS
DETAILS
Rabu, 20 Mar 2024 21:51 - Ikatan Motor Honda Makassar


 

Asmo Sulsel - Penjualan sepeda motor Honda di area Jakarta-Tangerang tahun 2023 meningkat sebesar 24 persen dibandingkan tahun 2022.

Pencapaian positif ini dilakukan di tengah-tengah terguncangnya merek Honda karena isu rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang disebut-sebut rapuh.


Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, mencatat penjualan lebih dari 355 ribu unit sepeda motor, sepanjang tahun 2023.

Head of Marketing WMS Olivia Widyasuwita memaparkan, pencapaian ini berarti lebih tinggi hampir 24 persen dibandingkan pencapaian tahun 2022 yang mencatat angka 288 ribu unit.

"Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang mencerminkan makin tingginya kepercayaan konsumen terhadap brand motor Honda. Kepercayaan ini jadi tanggung jawab kami untuk terus senantiasa memberi layanan terbaik, tak hanya dari segi penjualan, namun juga hingga aftersales, sehingga kami benar-benar merasa satu hati penuh arti," kata Olivia dalam keterangan resminya.

Model Terlaris


BeAT Sporty Series adalah model motor Honda terlaris. Pada tahun 2023, terjual lebih dari 130 ribu unit motor BeAT Sporty Series di Jakarta dan Tangerang. Dan model terlaris kedua di tahun 2023 adalah Vario Series yang terjual di kisaran lebih dari 77 ribu unit.

Sejumlah model motor Honda diklaim WMS, mengalami growth penjualan yang signifikan. Salah satunya Scoopy yang naik lebih dari 66 persen dibandingkan pencapaian tahun 2022. Motor Honda Scoopy yang terjual di Jakarta Tangerang melebihi 68 ribu unit. Ini menjadikan Honda Scoopy sebagai model paling laku ketiga di tahun 2023.

Secara umum, penjualan motor di Indonesia pada tahun 2023 mencatatkan angka penjualan hingga 6,2 juta unit.

Sebagai pembanding, penjualan sepeda motor di tahun 2022 mencatatkan angka 5,2 juta unit. Artinya pada tahun 2023 ada kenaikan penjualan sebesar 1 jutaan unit.

RELATED
NEWS