NEWS
DETAILS
Minggu, 17 Mar 2024 21:28 - Ikatan Motor Honda Makassar

 

Asmo Sulsel -  PT Astra Honda Motor (AHM) berupaya terus meningkatkan penjualan sepeda motornya di Indonesia sepanjang 2024. General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor Ahmad Muhibbudin menyampaikan, pihaknya berharap bisa membukukan penjualan motor yang lebih baik pada 2024.

Untuk itu, AHM akan fokus pada peningkatan layanan penjualan dan aftersales yang terbaik untuk menjawab kebutuhan para konsumen di Tanah Air.

AHM juga bakal kembali menyiapkan sejumlah model baru pada tahun 2024. Hanya saja, Muhib belum bisa memaparkan secara gamblang calon model-model motor baru merek Honda dalam waktu dekat.

Yang terbaru, AHM mengumumkan harga resmi motor listrik Honda EM1 e: yakni sebesar Rp 33 juta, sedangkan Honda EM1 e: Plus dibanderol senilai Rp 33,5 juta pada akhir Desember 2023. Pada saat itu pula, AHM mulai melakukan distribusi perdana Honda EM1 e: kepada konsumen yang sudah melakukan pre-order.

 “Kami harap Honda EM1 e: dapat sambutan positif dari para konsumen,” kata Muhib, Senin (1/1).

Honda EM1 e: dapat melakukan pengisian ulang baterai secara langsung dengan off-board charging ataupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai Honda Power Pack Exchanger e:. Motor listrik yang diproduksi langsung di Indonesia ini memiliki kecepatan maksimal 45 km per jam dan jarak tempuh maksimal 41,1 km.

Sekadar pengingat, selama Januari-November 2023, AHM mencatatkan penjualan motor sebanyak 4,5 juta unit atau tumbuh 26,7% year on year (YoY) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Model motor matic masih berkontribusi besar bagi AHM,” imbuh Muhib.

Sebelumnya, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebut penjualan motor nasional tumbuh 22,57% YoY menjadi 5,81 juta unit per November 2023. AISI menargetkan penjualan motor nasional dapat mencapai 6,1 juta unit saat tutup tahun 2023.

Sedangkan tahun 2024, penjualan motor di Indonesia diprediksi AISI berada di kisaran 6,2 juta unit sampai 6,5 juta unit.

RELATED
NEWS